Sepucuk Surat Untuk Donggala

Puisi Untuk Donggala

Menanamkan kepedulian dan berbagi kepada sesam menjadi salah satu tujuan Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus Solo mengadakan penggalangan dana yang ditujukkan untuk korban gempa di Donggala. Tidak hanya kali ini, namun setiap ada bencana terjadi memang selalu ada kegiatan penggalangan dana di Yayasan tersebut.

Antusiasme anak-anak untuk berbagi dan meringankan korban gempa Donggala jelas terlihat saat mereka memasukkan uang yang sudah mereka siapkan dari rumah. Murid dari tingkat TK hingga SMA ikut dalam penggalangan tersebut.

Ada satu yang menarik ketika uang hasil penggalangan dana yang dikumpulkan murid dan guru dihitung, secarik kertas dengan tulisan khas anak sd ada diantara uang kertas dan koin. Ternyata itu adalah karya tanpa nama dari salah satu anak didik SD Al Firdaus.

Ku Doakan
Saat kemarin ada musibah
Aku sedih sekali melihatnya
Tetapi mereka tetap berjuang
Aku ingin dirimu pulih
Menjadi semula
Dan aman

Tulisan puisi tersebut berisikan doa dari si anak tersebut yang menginginkan gempa di Donggala tersebut segera pulih seperti semula. Sederhana memang, tapi sama berartinya dengan uang kertas dan koin yang terkumpul saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *