Sholat Istisqo dan Santunan Anak yatim di Polres Banyumas

Banyumas. Pagi itu, Rabu, 4 November 2015 suasana yang berbeda terjadi di Polres Banyumas. Di halaman Polres sudah terbentang karpet yang berjajar panjang. Diatas karpet tersebut juga telah digelar banyak sajadah. Ditambah lagi dengan kedatangan puluhan anak yatim di kantor tersebut, membuat suasana pagi di kantor Polres Banyumas semakin riuh.

Ya, hari itu akan dilaksanakan sholat Istisqo dan santunan anak yatim di halaman Polres Banyumas. Sholat ini dilaksanakan untuk meminta diturunkannya hujan karena kemarau berkepanjangan kali ini sangat meresahkan dan membuat warga menjadi susah mendapatkan air bersih. Sholat Istisqo dilaksanakan mulai pukul 7.30 WIB. Sekitar 100 orang jamaah mengikuti sholat ini. Yang bertindak selaku imam pada sholat tersebut adalah Habib Fuad. “Kita harus senantiasa memperbaiki diri kita untuk menjadi lebih bertaqwa kepada Allah”, kata Habib Fuad pada ceramahnya usai sholat Istisqo. Rangkaian sholat ini berakhir pada pukul 8.00 WIB.

Pada hari itu sebanyak 28 anak yatim yang mendapatkan santunan. “Dengan diadakannya acara ini semoga Allah segera menurunkan hujan agar kekeringan yang terjadi tidak berkepanjangan,” ucap Wiwid, Manager Program DD Jateng Kantor Layanan Purwokerto. Alhamdulillah, berkat rahmat dan kasih sayang Allah hujan pun turun pada sore harinya. Aroma tanah yang basah oleh air hujan pun memenuhi hidung, aroma yang telah lama tidak dirasakan karena keekringan yang melanda. Semoga ini adalah awal dari berakhirnya musim kemarau. Amiin.

20151103165407 (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *