SUGITO DAN SEMANGATNYA

Sugito dan Semangatnya

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi petani Asparagus, Sugito (56) sudah merasakan berbagai pekerjaan. Menjadi Karyawan sebuah perusahaan dan menjadi pedagang keripik singkong pernah sugito jalani. Bertahun-tahun bekerja sebagai buruh di sebuah perusahaan menjadikan sugito kurang percaya diri menjadi salah satu penerima manfaat program Kebun Sayur Asparagus (KSA).

Beruntung Sugito memiliki keluarga yang tak banyak menuntut dirinya. Apapun pekerjaan yang Sugito jalani selalu mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Kini Sugito bisa dikatakan salah satu penerima manfaat yang paling aktif saat berada diladang. Meskipun pengalaman baru, Sugito tak ragu untuk belajar dari teman-teman lainnya yang sudah memiliki banyak pengalaman bertani. Diapun juga selalu berusaha memberikan kemampuannya secara penuh untuk program KSA ini.

Salah satu harapan Sugito adalah menjadikan petani tradisional menjadi petani dengan budidaya hasil tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Itulah sebabnya tak ada keluh sedikitpun dari Sugito. Menjalani profesi petani memang hal baru bagi Sugito, namun ada kepuasan sendiri ketika profesinya selaran dengan motivasi hidupnya yaitu bermanfaat dan bekerja Keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *