Sukini, Buruh Migran dan Tumor Ususnya

Sukini

Sukini (36) merupakan buruh migran asal Kalibener, Kelurahan Kranji, Kab. Banyumas. Belum genap memenuhi kontrak kerja 2 tahun, Sukini didiagnosa tumor usus. Sehingga Sukini harus kembali ke tanah air setelah menjalani delapan bulan masa kerja. Karena dalam keadaan sakit, Sukini membutuhkan ambulance untuk perjalanan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke kediamannya di Purwokerto, Jateng. Ambulance dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jateng dikirimkan untuk membantu mengantarkan Ibu Sukini sampai kerumahnya.

Sampai di kediamannya, Sukini disambut penuh haru termasuk kedua anaknya Citra (12) dan Bima (9) tak henti-hentinya mereka menangis memeluk ibunya. Dompet Dhuafa sudah sejak lama menaruh perhatian kepada buruh migran Indonesia. Migran Institut, Keluarga Migran Indonesia (KAMI) adalah organisasi bentukan Dompet Dhuafa untuk menjadi wadah buruh migran.

Advokasi kepada buruh migran dan keluarganya juga dilakukan DD untuk menjamin dan mendukung buruh migran mendapat hak-haknya termasuk mengenai kesehatan.

Sukini adalah salah satu penerima manfaat ambulance gratis dari LKC. Beliau merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ambulance gratis dari Dompet Dhuafa Jateng ini. Masih banyak Sukini lainnya yang butuh kita bantu. Mari jadi bagian dari orang baik yang menguatkan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *