SUKSES DENGAN SEDEKAH

SEDEKAH

Sedekah adalah satu kata yang sering kita dengar dan kita rasakan, dibalik kata sedekah terdapat banyak manfaat dan rahasia Allah SWT yang tidak kita sangka. Banyak umat manusia yang telah merasakan nikmatnya bersedekah dan tentu diantara kalian semua sudah pernah merasakan atau mungkin tanpa kalian sadari kalian juga ikut merasakannya.

Dalam berbisnis perlu ditanamkan prinsip sedekah adalah suatu kebutuhan, anggap saja tanpa bersedekah kita tidak akan merasa tenang dalam melakukan suatu pekerjaan atau bisnis apapun. Bayangkan jika satu orang saja mengeluarkan sedekah dapat membantu kehidupan satu orang lainnya apalagi jika berjuta-juta tangan bahkan lebih pasti banyak jiwa yang tertolong dengan sedekah tersebut. jika prinsip sedekah adalah suatu kebutuhan kita pegang teguh tanpa ragu sedikitpun maka insyaallah bisnis yang kita jalankan selalu diberikan kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT. Tidak perlu takut akan rugi atau bankrut jika kita selalu mengeluarkan sedikit hasil dari bisnis tersebut, selalu berfikir positif terhadap apa yang dilakukan dan menurut anda benar.

Allah berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261).

Berjalan selangkah lebih cepat lebih baik untuk berlomba-lomba dalam suatu kebaikan apalagi sedekah mendatangkan banyak berkah untuk yang mengeluarkan dan manfaat untuk yang menerimanya.

Dalam berbisnis tentu saja banyak rintangan bahkan terkadang mengalami suatu kegagalan yang terkadang membuat kita lupa akan apa yang sudah dicapai. Tapi ingatlah dibalik kegagalan ada rencana allah yang luar biasa untuk kita, teruslah bangkit dan tetap berpegang teguh pada iman maka jalan keluar akan datang dengan sendirinya melalui tangan-tangan yang sudah ditunjuk oleh Allah SWT. Salah satunya tetap berbuat kebaikan terhadap sesama melalui sedekah. Sedekah tidak hanya berupa uang tapi dapat berupa apa saja selagi itu bermanfaat untuk sesama.

Jika kita sudah meraih kesuksesan dalam berbisnis jangan pernah lupa akan prinsip sedekah adalah suatu kebutuhan. Karena dibalik kesuksesan yang diraih akan semakin banyak ujian yang akan datang dari allah untuk mengukur seberapa besar rasa syukur atas apa yang telah diberikan. Dan tetaplah bersedekah diatas kesuksesanmu jika hal tersebut dapat dilakukan dengan ikhlas maka bisnis apapun yang dijalankan akan selalu diterangi oleh cahaya malaikat yang dikirimkan oleh Allah SWT yang selalu melindungi bisnis yang anda jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *