SURVEI KESIAPAN HEWAN KURBAN PROGRAM THK

Foto Dompet Dhuafa Jateng.

Survei kesiapan hewan kurban untuk THK 1438 H DD Jateng. Proses Quality Control ini dilakukan untuk mendapatkan kambing, domba maupun sapi dengan kualitas yang baik pada saat hari kurban.

Survei di lakukan di beberapa mitra DD Jateng yang berada di daerah Mijen, Semarang serta di Banyumas. Termasuk juga survei dilakukan di kampung ternak DD Jateng yang tahun ini juga akan mensuplai kambing hasil ternak binaan DD Jateng.

Rencananya Quality Control juga akan dilakukan beberapa hari menjelang Idul Adha untuk benar-benar memastikan hewan yang akan di kurbankan beratnya sesuai dengan kriteria.

Foto Dompet Dhuafa Jateng.

Menurut Wahyu Setiawan Manajer Program DD Jateng, sebagian hewan kurban pada THK 1438 H nanti akan di suplai oleh kampung ternak yang sekarang sedang dalam proses penggemukan.

“Rencananya kambing-kambing yang ada di kampung ternak DD Jateng akan menjalani masa penggemukan untuk mendapatkan berat sesuai kriteria kambing super yaitu lebih dari 35 kg untuk nantinya kita suplai pada program THK 1438 H”, jelasnya.

Seperti yang kita tahu kampung ternak merupakan salah satu program unggulan DD Jateng yang terwujud atas dana zakat dan infak dari para donatur DD Jateng. Program kampung ternak juga turut memberdayakan sejumlah kepala keluarga kurang mampu untuk mengelola ternak kambing secara koloni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *