Tebar Alquran untuk Wujudkan Khoiro ummah

Demak. Hari Rabu 28 Oktober 2015, Tim DD Jateng yang diwakili oleh Hasanudin (Manager Fundraising) dan Chairul (Desain & Komunikasi) begegas menuju ke Dusun Truko Krajan, Desa Sukodono, Kec. Bonang, Kab. Demak. Meskipun panas dan pencarian lokasi yang agak susah namun tim DD Jateng tetap semangat menuju ke desa tersebut. Hal ini tak lepas dari akan diadakannya acara Gerakan Tebar Alquran oleh DD Jateng di desa tersebut.

Acara Gerakan tebar Alquran ini diadakan di Madrasah Manbaul Ulum yang berada di dusun tersebut. Dimulai pada pukul 14.30 WIB, agenda acara ini berjalan cukup lancer sampai dengan akhir acara. Diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pengajaran tahsin Quran oleh Hasanudin dari DD Jateng. Yang membedakan program ini dengan program tebar Alquran lainnya adalah adanya pengajaran tahsin Quran ini.

Dalam kesempatan Tebar Quran kali ini, sebanyak 50 Alquran dibagikan kepada 50 orang muslimah yang ada disekitar dusun tersebut. “Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah menyelenggarakan acara tebar Alquran ini dan sekaligus mengajarkan tahsin Quran”, kata Ibu Sri Arumi, salah satu penerima Alquran.

Hasanudin menambahkan, “Diharapkan dengan adanya tebar Alquran kepada Muslimah ini dapat mewujudkan generasi khoiro ummah atau best moslem generation. Karena jika tiap ibu baik agamanya maka insyaAllah anak-anaknya pun akan baik. Hal ini tak lepas dari kesadaran bahwa ibu merupakan sekolah yang pertama bagi anak-anaknya.”

Semoga dengan adanya Gerakan Tebar Alquran ini akan terbentuk generasi khoiro ummah di Negara kita yang tercinta ini. Amiin.

truko, sukodono, bonang, demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *