Tebar Keceriaan Ramadhan, Berbagi Takjil dan Motivasi bersama Panti Asuhan Nurus Shomad

komaber

Minggu(11/6) program Ramadhan Berbagi Nikmat Berbuka DD Jateng hadir kembali. Kali ini bertempat di Yayasan Nurus Shomad Mijen Semarang, DD Jateng mengandeng Komunitas Mahasiswa Berbagi(KOMABER) dalam program tersebut. Diikuti oleh 20 anak yatim dhuafa dari yayasan tersebut dan anggota Komunitas Mahasiswa Berbagi.
Dalam program Berbagi Nikmat Berbuka kali ini selain berbagi kecerian berbuka, siangnya dari Komunitas Mahasiswa Berbagi juga berbagi pengalaman mengenai dunia kerja saat ini. Komunitas Mahasiswa Berbagi merupakan sebuah komunitas yang sebagian berisi mahasiwa dari beberapa Universitas. Salah satu program mereka yaitu Go Education coba mereka terapkan dalam acara Berbagi Nikmat Berbuka kemarin.

Sebelumnya satu persatu anak diminta mengungkapkan apa cita-cita mereka, setelah itu beberapa dari anggota Komunitas Mahasiswa Berbagi berbagi pengalaman tentang dunia kerja yang mereka geluti. Tari salah satu anak yang bercita-cita menjadi seorang repoter mencoba mempraktekkan menjadi salah satu reporter TV. Dengan sedikit malu-malu tari sukses melakonkan peran menjadi reporter yang melaporkan kegiatan saat itu.
“Saya ingin menjadi reporter karna saya sering melihat reporter di TV dan sepertinya sangat menarik menjadi seorang reporter”, ungkapnya saat ditanya mengapa bercita-cita menjadi seorang reporter.

Anak lainnya tak kalah semangat mengungkapkan cita-citanya. Ada yang ingin menjadi desainer baju, pelari dan yang paling mulia ketika ditanya apa cita-cita mereka adalah menjadi seseorang yang sukses dunia akhirat.Selain itu karena bertepatan dengan Nuzulul Qur’an dalam acara tersebut juga tak lupa untuk membaca Alqur’an.
Adib ketua Komunitas Mahasiswa Berbagi menjelaskan alasan kenapa mengadakan Go Education sebelum berbuka bersama karena anak-anak di Yayasan Nurus Shomad Mijen Semarang rata-rata SMP dan SMA yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja.

“Kita ingin membuat program yang berbeda, itu kenapa kita menyisipkan Go Education di acara Berbagi Nikmat Berbuka kali ini. Semoga dengan sharing pengalaman kerja ini bisa membukakan mata mereka bahwa banyak hal yang menarik yang belum pernah mereka temui”, jelas Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *