Tiga Putra Terbaik Jateng Lolos Beasiswa SMART Ekselensia Dompet Dhuafa

Tiga Putra Terbaik Jateng Lolos Beasiswa SMART Ekselensia Dompet Dhuafa

Umi Wasi’ah (41) tidak mampu menahan haru ketika dipamiti untuk yang kesekian kali oleh putranya, Afkar, dihalaman Kantor Dompet Dhuafa Purwokerto. Seketika air matanya ibu empat putra itu merembes mengiringi kepergian Afkar dan dua peserta lainnya penerima beasiswa SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School Dompet Dhuafa di Bogor.
Dompet Dhuafa tahun ini kembali membuka Seleksi Nasional Beasiswa SMART Ekselensia Indonesia (SMP-SMA) dan Ekselensia Tahfizh School (SMA). Anak-anak yang lolos seleksi ketat ini telah telah berbulan-bulan mengikuti rangkaian proses seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes akademik, psikotes dan wawancara sampai homevisit.

M Naufal Afkar Afso atau yang akrab dipanggil Afkar(16) adalah salah satu calon siswa Ekselensia Tahfizh School (ETS) Dompet Dhuafa yang lolos seleksi tahun 2019 ini. Bersama Afkar, peserta lainnya yang lolos sebagai penerima beasiswa Ekselensia Tahfizh School (ETS) Dompet Dhuafa adalah Muhammad Hilmy dari Kabupaten Pemalang. Sementara itu lolos seleksi sekolah SMART Ekselensia Indonesia regular (SMA) adalah Abdullah Hamam Ruhul Jadid dari Kabupaten Cilacap. Ketiga putra terbaik Jawa Tengah ini akan belajar selama tiga tahun kedepan tanpa biaya sama sekali.

Sekolah SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School (ETS) adalah salah satu program pendidikan dari Dompet Dhuafa Pendidikan (DDP), yang diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai tingkat intelegensi di atas rata-rata namun mempunyai keterbatasan dalam bidang finansial. Tentu saja banyak hal yang telah ditorehkan oleh SMART Ekselensia Indonesia seiring usia yang memasuki 14 tahun. Torehan prestasi nasional dan internasional dan sederet prestasi lainnya pembentukkan akhlak siswa SMART yang menjadi perhatian utama. .

Satrianova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah mengucapkan selamat atas lolosnya putra-putra terbaik Jawa Tengah dalam program beasiswa sekolah SMART Ekselsnsia Indonesia dan E Tahfizh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *