Wahyu Lestari: Rumah Baru Untuk Ibu

Rumah Baru Untuk Ibu

Wahyu Lestari (26)yang hanya tinggal bersama ibunya di sebuah rumah yang sudah tidak layak lagi kondisinya. Wahyu lestari merupakan anak kelima dari lima bersaudara. Semua kakanya sudah berkeluarga dan memilih untuk tinggal bersama keluarga kecil mereka. Bersama ibunya, Tugiyem (67) Wahyu Lestari kerja keras demi sang Ibu dan juga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tempat kerja yang lumaya jauh serta sistem kerja shift siang dan malam, membuat Wahyu Lestari sering pulang malam bahkan pagi hari. Bekerja di salah satu perusahaan pembuat arang tidak jarang Wahyu Lestari pulang dengan kondisi baju yang kotor, karena memang pekerjaannya adalah membersihkan arang. Meskipun jam kerja yang terbilang panjang serta jenis pekerjaan yang juga tidak mudah, namun ternyata upah yang didapat Wahyu Lestari hanya sebesar 1,8 Juta tiap bulannya. Uang hasil jerih payahnya itulah yang kemudian dijadikan untuk memenuhi kehidupan dirinya dan Ibunya di sebuah gubuk tua yang sudah sejak kecil Wahyu Lestari tempati.

Menurutnya, kondisi rumahnya hampir tidak ada yang berubah dari pertama dia tinggal dirumah tersebut. Lebih dari 25 tahun pula Wahyu Lestari dan Ibunya sering mendapati keadaan bocor setiap hujan turun. Wahyu Lestari juga harus siap ketika angin kencang datang dinding rumahnya yang terbuat dari papan kayu yang sudah reot harus roboh.

Sebenarnya Wahyu Lestari sangat ingin merenovasi rumah peninggalan almarhum ayahnya tersebut. Namun, dengan gajinya yang hanya cukup untuk menghidupi dirinya dan ibunya membuat Wahyu Lestari harus mengubur keinginannya membuatkan rumah baru untuk sang Ibu.

Alhamdulillah DD Jateng melalui program Rumah Tumbuh hadir untuk mewujudkan impian Wahyu Lestari mempersembahkan rumah baru untuk Ibunya. Sejak Maret 2018 rumah lama Wahyu Lestari telah dibangun kembali oleh DD Jateng. Bertepatan dengan momentum hari kartini Wahyu Lestari bisa mempersembahkan rumah baru untuk Ibunya.

“Alhamdulillah sekarang saya dan Ibu sudah menempati rumah baru. Saya sangat bahagia bisa mempersembahkan rumah baru untuk Ibu saya yang sudah kita tempati selama bertahun-tahun dengan kondisi seadanya”, ungkap kegembiraan Wahyu Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *