Zakat dan Infak Anda Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Mereka

gf

Namanya Rio (7), Nali (11), dan Rasya (9). Mereka adalah anak yatim pemetik manfaat program Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) DD Jateng.

Rio dan Nali kakak beradik yang kehilangan ayahnya sejak Rio masih dalam kandungan. Ayahnya meninggal akibat menderita usus bocor. Ibunya hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di komplek perumahan. Gajinya tidak seberapa. Alhamdulillah, kehadiran  LKC sangat membantu masalah pengobatan keluarga ini dikala sakit.

Cerita Rasya lain lagi. Ia memiliki seorang kakak usia 11 tahun dan dua orang adik yang masih kecil usia 4 dan 2 tahun. Mereka kehilangan ayahnya tahun 2016 lalu akibat sakit ginjal. Beruntung kakeknya menggantikan peran ayahnya untuk mencari nafkah sebagai penjaga malam di sebuah praktek dokter.

Mereka sekeluarga tidak memiliki jaminan kesehatan apapun. Ibu mereka,  Murnisah merupakan “pelanggan rutin” LKC DD Jateng.  Maklum, anaknya masih kecil semua.  Hampir tiap pekan seperti bergantian sakit.

LKC merupakan salah satu program kesehatan DD yang didanai dari dana Zakat dan Infak. Layanannya meliputi rawat jalan,  pendampingan pasien rujukan, layanan ambulance, bantuan pembayaran BPJS, serta pendampingan gizi.

Zakat dan Infak Anda sangat dirasakan manfaatnya oleh mereka.

#DD Jateng
#kalkulatorzakat.com
#zakat360
#bukabelenggukemiskinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *